Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 10:11 WIB
  • All Indonesian Final Berpotensi Tersaji di Dutch Open 2017

  • Oleh
    • Satria Permana
All Indonesian Final Berpotensi Tersaji di Dutch Open 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

VIVA.co.id – Turnamen bulutangkis Dutch Open 2017 Grand Prix, sudah memasuki fase akhir. Kini, para pebulutangkis sudah bersaing di fase semifinal.

Indonesia tampil cukup gemilang di turnamen ini. Dua wakil di nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, berhasil melaju ke semifinal.

Anggia/Dewi berhasil melaju ke semifinal, usai mengalahkan pasangan Inggris, Lauren Smith/Sarah Walker. Anggia/Dewi menang dua set langsung, 21-12 21-18.

Sementara itu, Della/Rizki juga berhadapan dengan wakil Inggris di perempat final. Mereka berhadapan dengan pasangan Jessica Pugh/Chloe Birch. Sama dengan Anggia/Dewi, Della/Rizki menang dua set langsung, 21-18 21-9.

Di semifinal, Anggia/Dewi berhadapan dengan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Sementara, Della/Rizki berhadapan dengan wakil Malaysia Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen.

Indonesia punya satu wakil lagi di semifinal, tepatnya pada nomor ganda putra. Bukan pasangan unggulan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, melainkan Berry Angriawan/Hardianto.

Memang menjadi sebuah kejutan, saat Ricky/Angga tersingkir. Namun, tersingkirnya Ricky/Angga, tertutupi dengan ciamiknya performa Berry/Hardianto.

Mereka kini harus bertarung dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Sebelum melaju ke semifinal, Berry/Hardianto sukses mengalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua set langsung, 21-15 21-17.