Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 19:58 WIB
  • Gasak Malaysia, China Boyong Piala Suhandinata

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Gasak Malaysia, China Boyong Piala Suhandinata
Photo :
  • PBSI
Tim muda China juarai ajang beregu BWF World Junior Championships 2017

VIVA.co.id – Tim muda China sukses merebut gelar juara nomor beregu BWF World Junior Championships usai menang 3-1 dari skuat Malaysia di laga final, Sabtu 14 Oktober 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Seperti telah diprediksi, armada junior Negeri Tirai Bambu mampu melanjutkan dominasinya di ajang tersebut.

Keberhasilan China memboyong Piala Suhandinata kali ini merupakan yang ke-12 kalinya sepanjang sejarah. Bahkan, mereka bahkan telah menduduki podium utama dalam empat tahun terakhir, sejak 2014 .

“Kami sangat puas dengan hasil hari ini. Karena pertandingan berlangsung sengit dan kami bisa mengakhiri dengan kemenangan,” kata Wang Wei, kepala pelatih tim junior China, dilansir rilis resmi PBSI.

China sempat tertinggal 0-1 lebih dulu, setelah wakil ganda campuran, Fan Qiuyue/Li Wenmei kalah 12-21, 21-9 dan 17-21 dari Wei Ching Man/Pearly Koong Le Tan.

Tak menyerah begitu saja, skuat muda Tirai Bambu justru berhasil bangkit dengan merebut tiga poin berikutnya secara berturut-turut. Poin kemenangan China dipersembahkan tunggal putra Gao Zhengze, pasangan ganda putra Fan Qiuyue/Wang Chang dan Han Yue wakil tunggal putri.

“Setiap sesi pertandingan kami mempersiapkan dengan sebaik mungkin, dan yang paling penting tetap disiplin. Sehingga bisa mencapai hasil maksimal,” ujar Wang.

Selanjutnya di nomor perorangan, China akan kembali mempersiapkan atlet mereka satu per satu. Namun mereka tak secara spesifik menyebutkan target di pertandingan tersebut.

“Di turnamen perorangan nanti lebih kepada masing atlet-atlet sendiri. Kami masih ingin menikmati kemenangan beregu ini. Setelah ini kami baru akan fokus lagi menggodok masing-masing atlet,” tutup Wang.