Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:29 WIB
  • Ke Semifinal, 2 Ganda Campuran Indonesia Diminta Rileks

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Ke Semifinal, 2 Ganda Campuran Indonesia Diminta Rileks
Photo :
  • VIVA.co.id / Muhammad Nurhendra Saputra
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (kiri).

VIVA – Indonesia mengirimkan dua ganda campuran ke semifinal Kejuraan Dunia Bulutangkis Junior di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Mereka adalah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Rinov/Pitha mengalahkan Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat dari Thailand, 13-21, 21-17 dan 21-16. Kemudian Rehan/Siti menang atas Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh dari Malaysia, 18-21, 21-14 dan 21-15. 

Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto mengatakan, ia melihat permainan anak asuhnya masih terbebani. Mereka bermain kurang lepas. 

"Evaluasi hari ini mereka bermain terbebani. Anak-anak bermain sudah sesuai dengan jalur. Namun saya memang sedikit kecewa karena ada satu pasangan ganda campuran yang tidak lolos semifinal," kata Nova saat konferensi pers. 

Ganda campuran yang tidak lolos adalah, Yeremiah Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama. Mereka kalah dari pasangan China, Shiwen Liu/Li Wenmel, 21-19, 13-21 dan 15-21. 

Untuk pertandingan semifinal besok, ia meminta kepada anak asuhnya untuk tidak terbebani. Menurut Nova, mereka sepertinya terbebani dengan status sebagai tuan rumah. "Pasangan Jeremiah/Angelica tadi banyak kehilangan poin. Namun saya berharap anak-anak yang lolos tidak jemawa," ujar Nova. 

"Saya berharap besok mereka bisa bermain rileks. Menang kalah itu hal yang biasa. Jangan terbebani, kalau kalah adalah tanggung jawab pelatih," tambah Nova. (mus)