Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 00:42 WIB
  • Fajar/Rian Tersingkir, Wakil Indonesia di Ganda Putra Habis

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Fajar/Rian Tersingkir, Wakil Indonesia di Ganda Putra Habis
Photo :
  • Badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

VIVA – Langkah ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke semifinal French Open Super Series 2017, tak bisa diikuti pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasngan Fajar/Rian kalah dari unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang di babak perempat final.

Tampil di Stade Pierre de Coubertin, Jumat 27 Oktober 2017WIB, Fajar/Rian yang berstatus non-unggulan, menyerah straight game 11-21, 19-21. Kekalahan ini membuat pasangan Fajar/Rian gagal melaju ke babak semifinal.

Selain itu tersingkirnya pasangan Fajar/Rian membuat Indonesia tak punya lagi wakil di nomor ganda putra. 

Sebelumnya, pasangan ganda campuran, Tontowi/Liliyana, sukses melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.

Indonesia masih memiliki dua wakil tersisa di nomor tunggal putra dalam diri Anthony Sinisuka Ginting. Satu wakil Indonesia lainnya ada di nomor ganda putri dalam pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Anthony akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Sementara Greysia/Apriani, akan menantang unggulan ketujuh asal yang juga asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.