Venus Tantang Wozniacki di Final WTA Finals 2017

Petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :

VIVA.co.id - Venus Williams berhasil melangkah kakinya ke babak final WTA FInals 2017. Petenis asal Amerika Serikat itu mengalahkan Caroline Garcia di babak semifinal pada Sabtu 28 Oktober 2017.

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Venus kalah meladeni perlawanan sengit dari Garcia di set pertama. Unggulan kelima itu kalah dengan skor 6-7.

Namun, Venus berhasil bangkit dan tak memberikan ampun kepada Garcia di set kedua dengan skor 6-2.  Duel pun berlanjut ke set ketiga, di sesi ini Venus tampil perkasa dan menutup laga dengan kemenangan 6-3.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Kemenangan ini memastikan Venus melaju ke babak final. Saudara kandung dari Serena Williams itu akan melawan Caroline Wozniacki di partai puncak.

Wozniacki melaju ke final usai menang mudah atas atas Karolina Pliskova dengan dua set langsung 7-6 dan 6-3. Ini menjadi final WTA Finals pertama Wozniacki sejak terakhir kali diraihnya pada 2010 silam.

Venus Williams Dapat Wild Card Tampil di US Open 2021

“Pertandingannya berlangsung maju mundur. Sangat penting untuk memenangkan set pertama. Saya pikir hal itu mematahkan semangatnya sedikit. Saya pikir penting bagi kami berdua untuk memenangkan set pertama itu,” ujar Wozniacki, dilansir BBC Sports.

Kegagalan Pliskova ke final membuat dirinya gagal menggeser Simona Halep sebagai petenis peringkat satu dunia. Sebab, Pliskova harus menjadi juara di WTA Finals untuk bisa meraih posisi peringkat satu.

“Saya benar-benar tidak masalah dengan hal itu. Itu adalah hal terakhir yang saya pikirkan saat ini. Saya mengalami peningkatan dari hasil musim lalu, dan itu tujuan saya," kata Pliskova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya