Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 19:42 WIB
  • Cedera Federer Dekati Nadal Rebut Ranking Satu Dunia

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Cedera Federer Dekati Nadal Rebut Ranking Satu Dunia
Photo :
  • REUTERS/Thomas Peter
Petenis Spanyol, Rafael Nadal

VIVA – Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal akan bertahta pada peringkat satu dunia hingga akhir tahun ini. Hal ini tak lain akibat mundurnya Roger Federer dari keikutsertaan di turnamen Paris Masters pekan depan.

Nadal hanya perlu meraih satu kemenangan dalam ajang tersebut untuk menyegel posisi teratas dalam ranking tenis tunggal putra dunia pada akhir 2017. Bahkan, Nadal langsung mendapat bye pada laga babak pertama Paris Masters.

Artinya, petenis kidal tersebut hanya perlu menang pada babak kedua untuk jadi penguasa singgasana tertinggi. Dia akan menghadapi pemenang antara pemain Jerman, Mischa Zverev kontra petenis muda Korea Selatan, Hyeon Chung.

Nadal sepanjang kiprah tenis profesionalnya belum pernah merengkuh gelar Paris Masters. Prestasi terbaik pemain yang mendapat julukan “Si Jago Tanah Liat” ini mencapai final pada tahun 2007 namun tunduk dari petenis Argentina, David Nalbandian.

Sementara itu, Federer yang baru saja mengalahkan Juan Martin del Potro dengan skor 6-7 (tie break 5/7), 6-4, 6-3 untuk merengkuh gelar kedelapan Swiss Indoors di Basel, Minggu 29 Oktober 2017, mundur karena butuh istirahat. 

Pria asal Swiss berusia 36 tahun ini merasa ada masalah pada punggung. “Maaf saya harus menarik diri dari Paris Masters. Tubuh saya membutuhkan istirahat setelah pertandingan di Basel,” ungkap Federer yang dilansir FOX Sports News.

“Saya menjalani lima pertandingan dalam enam hari. Saya minta maaf dan sedih tidak ke Paris. Mereka harus memahami bahwa ini untuk saya tetap bebas dari cedera dan bugar.” tambahnya