SIRNAS Milo Badminton Pekanbaru Diwarnai Kategori Baru

Aksi atlet muda di SIRNAS Milo Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • Dokumentasi SIRNAS Milo

VIVA – Kejuaraan bulutangkis badminton, SIRNAS Milo, hadir di Pekanbaru, Riau. Digelar sejak 29 Oktober hingga 3 November 2017, SIRNAS Milo mempertandingkan kategori usia baru.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sebelumnya, hanya kategori U-13 dan U-15 yang dipertandingkan. Kini, kategori U-11 pun dipertandingkan.

Dengan penambahan kategori tersebut, sebanyak 100 peserta dari 19 klub bulutangkis di Pekanbaru ikut serta. Mereka bersaing demi bisa mendapatkan prestasi tertinggi di ajang ini.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Bussines Executive Officer PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo menjelaskan, penerapan kategori baru merupakan salah satu proyek untuk membantu pengembangan usia dini di bulutangkis. "Kami juga yakin bahwa olahraga dapat turut mengajarkan nilai-
nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," ujar Prawitya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal mengakui, SIRNAS-Milo di kawasannya memang sudah membantu pengembangan atlet usia dini di wilayahnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Mental mereka lebih terasah. Kemampuan para atlet muda juga semakin meningkat. Kepercayaan diri atlet muda juga bisa tumbuh dengan ikut kejuaraan ini," kata Eri.

Selain menggelar kejuaraan, ada juga sesi coaching clinic yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagja. Bukan cuma teknik bermain, penerapan asupan gizi untuk atlet-atlet muda pun jadi bahan bahasan di sesi coaching clinic. (mus)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022