SIRNAS-Milo Badminton Competition Tambah Kategori Usia

SIRNAS-MILO Badminton Competition
Sumber :

VIVA - Setelah sukses diadakan di Banten, Pontianak dan Malang. Kompetisi bulutangkis SIRNAS-MILO Badminton Competition kembali hadir di Pekanbaru untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya pada 2009 dan 2016 lalu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di tahun ini program tersebut semakin diperkaya dengan penambahan kategori usia baru, yaitu U-11, melengkapi kategori U-13 dan U-15. Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengungkapkan
penambahan kategori baru salah satu langkah untuk terus mendorong  proses regenerasi atlet bulutangkis, khususnya di Provinsi Riau.

“Kami ingin memperkenalkan olahraga bulutangkis sejak dini karena tidak hanya terkait kemampuan teknis, kami juga yakin bahwa olahraga dapat turut mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," katanya dalam rilis yang diterima VIVA.
 
Berawal dari kompetisi antar Sekolah Dasar, SIRNAS-MILO Badminton Competition terus berkembang dan kini telah
mencapai lebih dari 37 ribu siswa SD dan SMP di seluruh Indonesia. Di Pekanbaru sendiri, sebanyak lebih dari 100
siswa dari 19 klub bulutangkis akan ikut menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin tertinggi.
 
Selain kompetisi bulutangkis, SIRNAS-MILO Badminton Competition Pekanbaru yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru mulai 29 Oktober-3 November turut menghadirkan legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya dan Ricky Soebagdja.
 
Sementara Candra Wijaya berbagi teknik dasar bermain bulutangkis kepada anak-anak usia  Sekolah Dasar pada sesi coaching clinic, Ricky Soebagdja akan berbagi informasi dengan para ibu mengenai pentingnya asupan nutrisi bagi anak aktif di Kelas Nutrisi.
 
SIRNAS-MILO Badminton Competition juga menghadirkan program pelatihan bulutangkis bagi publik, khususnya anak usia dini yang akan dilaksanakan pada 4 November di GOR Angkasa Pekanbaru.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kegiatan yang diikuti oleh 30 guru olahraga di kota Pekanbaru dan lebih dari 150 siswa Sekolah Dasar ini bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi guru  dan anak-anak usia dini untuk dapat mengetahui teknik dasar bulutangkis yang benar.

Materi yang diberikan meliputi pelatihan teknik dasar bulu tangkis seperti latihan pengenalan bulu tangkis, latihan keseimbangan dan latihan pukulan.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022