Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 12:52 WIB
  • 2 Ratu Bulutangkis Jadikan Jakarta Arena 'Perang Saudara'

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
2 Ratu Bulutangkis Jadikan Jakarta Arena 'Perang Saudara'
Photo :
  • News18.com
Dua tunggal putri India, Saina Nehwal dan PV Sindhu

VIVA – Kian berkilaunya prestasi bulutangkis India belakangan ini, terus menuai sorotan publik dunia. Tak terkecuali juga pada sektor tunggal putri yang melambungkan nama Negeri Bollywood di pentas tepok bulu angsa sejagat.

Dan dua pilar tumpuan, Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu kini terlibat persaingan sengit. Keduanya merebutkan titel sebagai ratu sekaligus legenda sejati tunggal putri India.

Baca juga: Tak Lama Lagi India Jadi Raksasa Bulutangkis Dunia

Saina yang merupakan pemain ranking 1 dunia pada April 2015 dan peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 berambisi menggeser pamor mengkilap Sindhu sebagai ranking 2 BWF saat ini dan memiliki medali perak Olimpiade Rio 2016.

"Saat ini saya sedang berkonsentrasi untuk memulai sebuah akademi di India dan ingin fokus mengalahkan Sindhu," ujar Saina seperti dikutip dari India Times.

"Sindhu telah menjadi nomor dua saat ini. Di panggung internasional, persaingannya dengan semua orang. Tak ada rivalitas dengan Sindhu sebenarnya. Hanya saja, keinginan untuk menang dari Sindhu sangat besar," tambah Saina.

Puncaknya, keduanya diprediksi akan bersaing mati-matian untuk menuntaskan mimpi bangsa India untuk menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020. Dan Jakarta akan jadi salah satu "arena perang" mereka sebelum menuju Tokyo.

“Saya ingin memenangi Asian Games 2018 di Jakarta dan Commonwealth Games 2018 di Australia. Sedangkan Olimpiade masih tiga tahun lagi sehingga kebugaran menjadi kuncinya.” (mus)