Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 16:11 WIB
  • Nasihat Penting Federer untuk Andy Murray

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Nasihat Penting Federer untuk Andy Murray
Photo :
  • Reuters
Petenis Swiss, Roger Federer

VIVA – Cedera panjang yang diderita petenis Inggris Raya, Andy Murray mencuatkan sejumlah simpati dari rekan-rekan sesama petenis. Tak terkecuali dari petenis nomor dua dunia saat ini, Roger Federer.

Bintang asal Swiss tersebut pun tak segan memberikan nasihat kepada Murray yang dinilainya masih memiliki karier panjang ke depannya. Dukungan moril tersebut diharapkan dapat mengangkat semangat Murray untuk kembali berlaga.

Federer berharap Murray tidak buru-buru tampil dalam pertandingan kompetitif setelah mengalami musim yang buruk akibat cedera.

"Saran terbaik saya adalah agar anda fit dulu. Luangkan waktu walaupun cukup lama. Ketika Anda kembali, Anda pasti ingin dalam kondisi 100 persen," ungkap Federer yang dilansir Daily Stars.

"Jika tidak, masalah yang muncul adalah anda merasa tidak bisa mengalahkan yang terbaik dalam turnamen besar. Jadi, lebih bijaksana dan bermanfaat untuk istirahat lebih lama lagi," tambahnya.

Ke depannya, Murray yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia itu memasang target akan kembali pada awal tahun 2018 mendatang, tepatnya saat Grand Slam Australia Open.

Apa yang dialami Murray sudah pernah dirasakan Federer. Petenis 36 tahun ini sempat melewatkan paruh kedua musim lalu karena ingin fokus memulihkan kondisi sehingga bisa memulai tahun 2017 dengan hasil yang spektakuler.