Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 18:40 WIB
  • Ihsan Maulana Kian Umbar Kegemilangan di Macau Open

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Ihsan Maulana Kian Umbar Kegemilangan di Macau Open
Photo :
  • badmintonindonesia.org
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa

VIVA – Ihsan Maulana Mustofa jadi wakil tunggal putra satu-satunya Indonesia ke perempat final Macau Open Grand Prix Gold 2017. Dalam pertarungan 52 menit, pemain asal PB Djarum Kudus itu menyingkirkan unggulan delapan asal China, Zhao Junpeng dengan rubber game, 21-17, 15-21 dan 21-8, Kamis 9 November 2017.

Publik Tap Seac Multisport Pavilion akan kembali menanti aksi Ihsan besok, Jumat 10 November 2017. Ia akan menantang unggulan kedua asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent di babak 8 besar.

Baca juga: Misi Ganda Putri Lanjutkan Tren Positif di Macau Open 2017

Ihsan punya modal bagus jelang duel itu, dimana dalam pertemuan pertama mereka di Piala Thomas 2016, Ihsan menang 21-15 dan 22-20.

Sayang, kiprah Ihsan gagal diikuti Firman Abdul Kholik yang kandas dari legenda tunggal putra Korsel, Lee Hyun-il, 16-21, 21-17 dan 6-21. Lolosnya Ihsan membuat Indonesia secara keseluruhan sudah menempatkan empat wakil pada babak perempat final turnamen ini. 

Sebelumnya, 2 ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah, serta ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso telah lebih dulu meraih tiket tersebut.

Masih ada 3 penggawa Tanah Air yang akan bertanding pada malam ini yakni Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Hendrik Clinton/Redy Perdana (ganda putra). (mus)