Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 22:25 WIB
  • Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal Macau Open 2017

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal Macau Open 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana
Ihsan Maulana Mustofa.

VIVA – Kontingen Indonesia yang mentas di Macau Open 2017 menyisakan tiga wakil. Masing-masing satu di ganda putri, ganda putra, dan tunggal putra.

Di sektor ganda putri ada Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah. Mereka akan menantang unggulan delapan Macau Open, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan yang merupakan wakil dari China.

Pada babak perempatfinal, Della/Tiara menang atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. Mereka menang meyakinkan dalam dua game langsung, 21-14 dan 21-14.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso melaju ke semifinal mewakili Indonesia akan berhadapan dengan Or Chin Chung/Tang Chuna Man. Wakil Hongkong tersebut merupakan unggulan ke-6 di ajang ini.

Sebelumnya, Wahyu/Ade mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Cheng Heng Su dengan skor 2-0. Di game pertama mereka menang 21-17, dan di game kedua pertandingan berakhir 21-19.

Sementara dari sektor tunggal putra, Indonesia diwakili Ihsan Maulana. Dia akan berhadapan dengan Zulfadli Zulkifli yang merupakan pebulutangkis asal Malaysia.

Tak mudah bagi Ihsan untuk melangkah ke semifinal, karena di babak sebelumnya dia mendapat perlawanan ketat dari wakil Hong Kong, Wing Wing Ki Vincent. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 (12-21, 21-17, dan 21-16). (ase)