Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 14:41 WIB
  • Torehan Apik Srikanth Kidambi Terhenti di China Open

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Torehan Apik Srikanth Kidambi Terhenti di China Open
Photo :
  • india.com
Pebulutangkis tunggal putra India, Srikanth Kidambi

VIVA – Bintang tunggal putra India, Srikanth Kidambi, menyatakan mundur dari ajang China Open Super Series Premier pada 14-19 November 2017. Pemain ranking dua dunia ini mengalami cedera kaki usai melakoni laga di Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 di India, pekan lalu.

Kidambi tampil jadi runner-up di kejurnas tersebut setelah kalah dari Prannoy Haseena Sunil Kumar pada partai puncak. Malang bagi juara 4 kali Super Series tahun ini yang justru menderita cedera dan harus absen pekan ini.

Dalam waktu dekat, ia juga akan memberikan konfirmasi terkait partisipasinya di ajang Hongkong Open Super Series pada 21-26 November mendatang.

“Dokterku memintaku untuk beristirahat setelah mengalami ketegangan otot pada kejurnas. Karena itu, saya putuskan untuk absen pada China Open dan berharap kondisi cedera kaki saya bisa benar-benar pulih setelah beristirahat sepekan,” ujar Srikanth, seperti dikutip Badminton Planet.

Soal cedera Srikanth, Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) membantah pemainnya itu terlalu banyak mengikuti turnamen dalam waktu berdekatan. Dia tampil sejak 18 Oktober pada Denmark Open dan French Open, yang sukses menjadi juara.

“Tidak benar bahwa kejurnas menjadi penyebab dia cedera,” ujar Sekretaris Umum BAI, Anup Narang.

“Keputusan para pemain top India untuk mengikuti kejurnas sudah kami diskusikan dengan pemain dan mereka bersedia untuk tampil. Sementara itu, kebanyakan dari mereka bermain dalam Macau Open pekan ini,” tambahnya. (one)