Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 17:35 WIB
  • Ini Masalah Utama Pasangan Greysia/Apriyani di China Open

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Ini Masalah Utama Pasangan Greysia/Apriyani di China Open
Photo :
  • PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

VIVA - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus terhenti langkahnya di China Open Super Series 2017. Keduanya kalah oleh unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Kim Hye Rim/Lee So Hee.

Duel berlangsung cukup sengit hingga menghabiskan waktu 1 jam 21 menit. Namun, pada akhirnya Greysia/Apriyani  kalah dengan skor akhir 21-19, 7-21, 21-23.

Pertandingan ini merupakan yang pertama kali bagi Greysia/Apriyani dengan Kim/Lee. Meski sudah mencoba mempelajari permainan lawan, namun rupanya kendala di lapangan masih cukup terasa pada Greysia/Apriyani.

“Ini merupakan pertandingan baru lagi, dan kami sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik sebisa kami saat ini. Tapi inilah permainan. Kami terlalu buru-buru tadi. Kami sudah memimpin, sudah game, sampai game ketiga, kami balik unggul lagi, terus dikejar lagi hingga harus kalah," kata Greysia di situs PBSI.

“Pemain Korea ini tipenya kencang-kencang, tapi melawan kami, mereka juga mengubah pola permainannya dia. Sama-sama enggak nyaman juga. Yang pasti masalah konsistennya diperbaiki lagi. Habis juara terus mulai pertandingan baru lagi, bagaimana caranya kami harus lebih konsisten lagi,” sambungnya.

Dengan demikian, ajang ini akan bergulir tanpa ada wakil dari Indonesia di nomor ganda putri. Sebab Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya pasangan Indonesia yang turun di sektor ini.

Kekalahan yang sama juga harus dialami wakil Indonesia lainnya. Anthony Sinisuka Ginting tak berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong  dengan skor 20-22 dan 18-21.