Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 16:11 WIB
  • Ahsan/Rian Raih Tiket Perempatfinal China Open

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Ahsan/Rian Raih Tiket Perempatfinal China Open
Photo :
  • Badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

VIVA - Ganda pebulutangkis putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung, sukses meraih tiket perempatfinal China Open Super Series 2017. Keduanya menyingkirkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Ahsan/Rian menang dengan skor 23-21, 19-21 dan 21-11. Laga yang berlangsung selama 1 jam 11 menit itu merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

“Tipikal mereka kan ngajak reli, buka-buka dan nggak mau mengadu cepat. Bolanya juga pelan, jadi pasti akan lama pertandingannya. Tadi lebih ke siapa yang kuat aja,” kata Ahsan di situs resmi PBSI.

Dalam game pertama, Ahsan/Rian yang sempat tertinggal di awal mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 23-21. Di game kedua, pasangan Indonesia ini lagi-lagi tertinggal hingga menjelang interval.

Susul menyusul terus terjadi hingga game kedua berakhir, sayangnya kali ini Ahsan/Rian tak bisa merebut kemenangannya di game kedua. Pada game penentu, Ahsan/Rian mengatakan tampil lebih tenang dan berani di game ketiga, hingga bisa menang 21-11.

Selanjutnya, di babak perempat final, Ahsan/Rian masih menunggu lawan, antara He Jiting/Zheng Siwei (China), dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Selain Ahsan/Rian, Indonesia juga meloloskan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (ren)