Tekuk Denmark, Gelar Ganda Putra China Open Milik Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Satu lagi gelar bergengsi tahun 2017 dikoleksi oleh bintang ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Duo Minions ini sukses mempertahankan titel China Open Super Series Premier untuk ini usai menang rival berat asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam partai puncak, Minggu, 19 November 2017, juara All England 2017 ini berhasil tempati podium tertinggi dengan unggul straight game 21-19 dan 21-11. Dengan memamerkan aksi gemilangnya, Kevin/Marcus mampu memukau publik Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Game pertama dimulai perolehan angka kedua pasangan ini terus terpaut tipis, Kevin/Marcus bahkan tertinggal 10-11 di interval game pertama. Setelah akhirnya unggul 20-19, Kevin/Marcus pastikan kemenangan melalui sambaran keras Kevin ke kanan lapangan lawan, usai menerima servis.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Berbeda dengan game pertama, mudah saja bagi Kevin/Marcus untuk menyelesaikan game kedua mereka dan memastikan kemenangannya.

Bagaimana tidak, pasangan Indonesia ini terus mengungguli Boe/Mogensen dari awal hingga akhirnya menang 21-11 di game kedua.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Game pertama cukup ketat. Tapi kami berusaha untuk tetap fokus. Perolehan poin juga cukup dekat sampai 20-19, tapi kami masih bisa mengatasi hal tersebut,” kata Marcus dalam konferensi pers usai laga yang dilansir rilis resmi PBSI.

“Di game kedua sepertinya lawan tampil tertekan, sehingga mudah bagi kami untuk mengatasinya dan terus menekan mereka. Mereka juga sepertinya emosi karena mereka mainnya nggak enak dan banyak mati sendiri,” ujar Marcus lagi.

Dua pasangan ini juga sudah sering kali berhadapan di lapangan pertandingan. Rekor pertemuan keduanya sejauh ini mencatat, Kevin/Marcus tertinggal 2-4 dari Boe/Mogensen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya