Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 15:07 WIB
  • Lalui Adangan Jepang, Kevin/Marcus Belum Terbendung

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Lalui Adangan Jepang, Kevin/Marcus Belum Terbendung
Photo :
  • PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

VIVA – Pilar andalan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menembus babak dua Hong Kong Open Super Series 2017 usai "menggusur" wakil Jepang. Juara China Open Super Series itu harus kerja keras menghentikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kamis 23 November 2017.

Duo Minions berhasil menang rubber game, 18-21, 21-13 dan 21-14 dalam pertarungan sengit berdurasi 48 menit. Namun, diakui ganda pemilik 5 gelar Super Series bahwa mereka kesulitan meladeni perlawanan Hoki/Kobayashi untuk memastikan tiket perempat final.

“Lawannya memang bagus. Mereka lebih siap mainnya, enggak gampang mati, lebih safe. Terus di sini lapangan agak angin dan bolanya goyang-goyang. Mungkin belum pas saja kaminya,” ungkap Marcus usai laga, dilansir rilis PBSI.

“Game pertama mereka lebih siap dan nothing to lose. Baru di game kedua dan tiga kami berusaha buat mengatasi, cari cara supaya bisa menang,” tutur Kevin.

Sebelum pertemuannya kali ini, Kevin/Marcus sudah 6 kali berhadapan dengan Hoki/Kobayashi dan selalu memetik kemenangan. Terakhir, pada ajang Denmark Open Oktober lalu, Kevin/Marcus juga menang rubber game, 21-16, 19-21 dan 21-10.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong. “Peluangnya fifty-fifty karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Enggak ada beban,” kata Kevin.

Sayang, langkah kemenangan tak bisa dicapai oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Angga/Ricky kalah dari Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Rusia, dengan 9-21 dan 12-21. Sementara itu, Hendra/Tan terhenti dari Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, 21-17, 20-22 dan 12-21. (art)