Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 20:10 WIB
  • Greysia/Apriyani Tuntaskan 'Duel Panjang' dengan Duo Korsel

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Greysia/Apriyani Tuntaskan 'Duel Panjang' dengan Duo Korsel
Photo :
  • PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

VIVA – Duel penuh drama tersaji dalam babak kedua Hong Kong Open Super Series 2017 sektor ganda putri saat andalan Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tiket perempat final. Hasil tersebut pun harus berlangsung alot selama 86 menit.

Greysia/Apriyani mampu menuntaskan perlawanan ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dan menang rubber game, 16-21, 24-22 dan 25-23. Semangat juang luar biasa dan pantang menyerah ditunjukkan duet juara France Open Super Series itu di laga yang berlangsung Kamis 23 November 2017.

Greysia/Apriyani yang tertinggal di game pertama, membalas kontan kekalahannya tersebut di game kedua, dengan skor ketat 24-22. Di game pamungkas, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal dengan 2-9 dan 6-11 dari Chang/Jung.

Greysia/Apriyani kemudian menyamakan kedudukan dengan 15-15, namun lagi-lagi poin mereka salip lawan menjadi 16-18.

Pertandingan semakin seru, manakala dua pasangan tersebut harus terlibat setting point hingga empat kali. Greysia/Apriyani akhirnya memastikan kemenangannya setelah merebut game ketiga dengan skor 25-23.

“Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu. Dari sini harus lebih yakin sama diri sendiri di setiap pukulan kami. Jangan memikirkan lawan, tapi harus bisa lebih siap saja,” ungkap Apriyani, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Never give up, jangan mau kalah sama lawan. Karena kami berdua harus bisa mengalahkan tekanan lawan. Ini lah yang disebut proses. Pada akhirnya kami bisa bermain nothing to lose dan berhasil mengatasi kesulitan sebagai pasangan,” tutur Greysia Polii. (art)