Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 20:26 WIB
  • PBSI Akan Wajibkan Atlet Pelatnas Ikut Kejurnas

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Pratama Yudha
PBSI Akan Wajibkan Atlet Pelatnas Ikut Kejurnas
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Latihan pebulutangkis Pelatnas PBSI jelang Sea Games 2017

VIVA – PP PBSI sedang berusaha meningkatkan taraf Kejuaraan Nasional. Untuk itu, mereka ingin agar semua atlet pelatnas ikut serta dalam ajang tahunan ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti. Menurutnya, dengan keikutsertaan seluruh atlet pelatnas, akan didapatkan juara sejati dari tingkat nasional.

"Untuk tahun depan, Kejurnas mutlak diikuti semua atlet pelatnas. Kita berharap nilai dari Kejurnas betul-betul dihargai oleh semua atlet Indonesia karena juara nasional bisa dianggap sebagai juara sejati," kata Susy kepada wartawan.

"Untuk Kejurnas yang sekarang berjalan, masih banyak yang tak ikut, jadi bisa saja juara yang sekarang belum juara sejati. Kita ingin mencari yang terbaik dari Kejurnas," jelasnya.

Selain itu, PBSI juga ingin memanfaatkan Kejurnas sebagai ajang evaluasi. Sebab, mereka ingin mengadakan promosi dan degradasi terhadap setiap atlet yang telah dipantau selama ini.

"Kejurnas juga menjadi ajang untuk evaluasi buat kami untuk menentukan promosi dan degradasi. Kami ingin gengsi turnamen ini bisa lebih tinggi lagi untuk ke depannya," tutur Susy.

Kejurnas tahun ini akan diselenggarakan di Bangka Belitung mulai tanggal 28 November-2 Desember 2017. Turnamen tahun ini akan mempertandingkan nomor perseorangan yang dibagi dua divisi. Para atlet yang bertanding akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp375 juta. (ase)