Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 11:26 WIB
  • Debut Apik, Greysia/Apriyani Punya 'Misi' Khusus Tahun Depan

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Debut Apik, Greysia/Apriyani Punya 'Misi' Khusus Tahun Depan
Photo :
  • PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

VIVA – Duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi salah satu pasangan yang cukup mencuri perhatian tahun ini. Hal itu berkat adaptasi cepat keduanya yang langsung sukses menembus jajaran elite ganda putri dunia saat ini.

Pilar ganda putri Merah Putih itu pertama kali turun dalam ajang Piala Sudirman 2017 lalu dan langsung mengemas 2 gelar juara. Yang pertama pada Thailand Open Grand Prix Gold, lalu digelaran French Open Super Series 2017.

Terakhir, pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta itu menjadi runner-up di Hong Kong Open Super Series usai takluk rubber game di final dari unggulan utama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, 21-14, 16-21 dan 15-21, Minggu 26 November 2017.

Pencapaian ini lantas menjadi stimulus positif bagi skuat ganda putri Pelatnas Cipayung untuk memunculkan harapan baru pada tahun 2018.

Gelar All England dan Asian Games tahun 2018 menjadi dua fokus yang akan dipersiapkan Kepala Pelatih Eng Hian untuk anak didiknya tersebut.

“Target tahun depan tentunya akan semakin meningkat dibanding tahun ini. Tahun ini targetnya untuk mendapatkan pola main dan meningkatkan performa Greysia/Apriyani," ungkap pelatih yang akrab disapa coach Didi ini.

"Dengan hasil yang diperoleh sampai turnamen terakhir ini, tentunya tahun depan targetnya menjadi pencapaian prestasi. Target terdekat ada All England dan target utama adalah Asian Games 2018,” ungkap Eng Hian dalam rilis resmi PBSI. (ren)