Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 12:53 WIB
  • Roger Federer Raih Gelar Doktor

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Roger Federer Raih Gelar Doktor
Photo :
  • REUTERS/Jason Reed
Petenis Swiss, Roger Federer

VIVA – Bintang tenis, Roger Federer sukses dianugerahi gelar Doktor dari University of Basel. Gelar tersebut diberikan kepada petenis asal Swiss tersebut merupakan pemberian dari Fakultas Kesehatan.

Dilansir FOX Sports News, pemilik 19 gelar Grand Slam itu diberikan atas besarnya komitmen dalam mengembangkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan. Tak ayal, dedikasinya yang telah mempengauhi perilaku masyarakat luas itu menjadikan dirinya layak menerima gelar Doktor.

Selain itu, kegiatan sosial Federer seperti memberi dukungan dan donasi untuk 300.000 anak di Afrika Selatan juga menjadi sebuah pertimbangan.

Sayang, Federer harus absen dan tak bisa hadir dalam penganugerahan gelar kehormatan tersebut. Rasa bangga dan tersanjung pun dirasakan Federer atas gelar barunya itu yang dituangkan dalam pesan singkat yang diputar pada momen penganugerahan gelar Doktor itu.

Perlu diketahui juga, Federer sebenarnya telah meninggalkan bangku sekolah di usia 16 tahun. Namun gelar itu bukanlah gelar akademik semata, namun sebuah apresasi besar nilai-nilai kehidupan dan kemanusiaan.

Ini adalah untuk pertama kalinya University of Basel memberikan gelar Doktor untuk seorang atlet. Di kesempatan yang sama gelar dari Univeritas di Swiss tersebut juga diberikan untuk musisi dan ekonom.