Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 18:07 WIB
  • Duo Minions & Owi/Butet Jadi Andalan di Super Series Finals

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Duo Minions & Owi/Butet Jadi Andalan di Super Series Finals
Photo :
  • Badmintonindonesia.org
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

VIVA – Skuat Merah Putih dipastikan hanya akan diperkuat 3 wakil dalam perhelatan BWF Super Series Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 13-17 Desember 2017. Ketiga pilar Indonesia ini tentunya diharapkan dapat mendulang sukses menutup rangkaian ajang Super Series tahun ini.

Adapun tiga penggawa Pelatnas Cipayung tersebut merupakan andalan sektor ganda putra dan ganda campuran. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Duo Minions, Kevin/Marcus, jadi wakil semata wayang Indonesia di ganda putra dan akan berlabel sebagai unggulan utama. Hal ini mengingat pemilik 6 gelar level Super Series sepanjang 2017 tersebut merupakan pasangan rangking 1 dunia saat ini.

Dalam gelaran yang akan berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, nanti Kevin/Marcus akan berupaya merebut gelar level Super Series ketujuhnya dan memecahkan rekor pengoleksi terbanyak dalam periode satu tahun.

Jika berhasil, mereka akan melampaui torehan rekor milik ganda Korsel, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang mampu mengukir 6 gelar Super Series pada 2015 lalu.

Sementara itu, dari sektor ganda campuran, Indonesia akan mengandalkan Owi/Butet dan Praveen/Debby. Itu artinya, tak ada wakil dari Tanah Air untuk sektor tunggal, baik putra dan putri, serta ganda putri.

Greysia Polii/Apriani Rahayu sempat berpeluang meraih tiket ke Dubai setelah menembus final Hongkong Open Super Series, pekan lalu. Sayangnya, mereka gagal juara sehingga poin yang diraih tak cukup untuk berlaga turnamen ini, yang hanya menampilkan 8 pemain terbaik dari setiap sektor sepanjang 2017 ini. (one)