Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 21:43 WIB
  • Indonesia Sisakan Satu Wakil ke Semifinal Korea Masters

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Indonesia Sisakan Satu Wakil ke Semifinal Korea Masters
Photo :
  • badmintonindonesia.org
Pebulutangkis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja

VIVA – Indonesia hanya mampu meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal ajang Korea Masters Grand Prix Gold 2017. Hasil ini dipastikan setelah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi semata wayang penggawa Merah Putih yang sukses menang di fase 8 besar.

Dalam duel yang berlangsung Jumat 1 Desember 2017, Hafiz/Gloria sukses mengungguli pasangan unggulan kedua asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Duo Pelatnas Cipayung yang belum lama dipasangkan itu menang straight game, 21-16 dan 21-14.

Di semifinal, Sabtu 2 Desember 2017, Hafiz/Gloria akan menantang duet tuan rumah yang juga unggulan keempat, Seo Seung Jae/Kim Ha Na di hadpan publik Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan.

Ada pun 4 wakil Indonesia lainnya yang kandas di perempat final adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, tunggal putra Panji Ahmad Maulana dan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

Pertarungan ketat harus diakhiri dengan antiklimaks oleh Gregoria Mariska Tunjung usai takluk rubber game dari pilar Korea, Lee Jang Mi dengan skor 15-21, 21-18 dan 15-21.

Nasib serupa dialami Panji Ahmad Maulana yang juga tersingkir rubber game dari tunggal tuan rumah, Lee Dong Keun, 21-16, 19-21 dan 11-21.