Penyebab Hendra Setiawan Kembali Dipanggil ke Pelatnas

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan
Sumber :
  • instagram/hendrasansan

VIVA – Pelatnas Bulutangkis tengah melakukan perombakan di nomor ganda campuran dan ganda putra. Salah satunya memanggil Hendra Setiawan kembali masuk ke Pelatnas.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Pemanggilan Hendra ke Pelatnas ini untuk mencari pelapis dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tahun lalu, Hendra sudah menyatakan mundur dari Pelatnas dan berkarier profesional.

Hendra rencananya akan berduet dengan pasangan lamanya, Mohammad Ahsan. Indonesia saat ini kekurangan pelapis Kevin/Marcus. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda dinilai tampil kurang meyakinkan.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

"Keputusan memasangkan kembali Hendra/Ahsan karena tengah mencari kombinasi ganda putra yang mapan untuk pelapis Kevin/Marcus. Apalagi, tahun depan ada Piala Thomas. Itu yang menjadi pertimbangan saya," kata pelatih ganda putra pelatnas, Herry Imam Pierngadi.

"Saya mencari pelapis demi Thomas Cup. Hendra/Ahsan adalah solusi jangka pendek. Apalagi Angga/Ricky sudah tidak bersama lagi," tambah Herry.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Pasangan Ahsan/Hendra memang sarat dengan prestasi. Mereka meraih gelar juara dunia pada 2013 dan 2015, kemudian medali emas Asian Games 2014. (one)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024