Berbagai Alasan Tumbangnya Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pil pahit harus ditelan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di laga kedua penyisihan Grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2017, Kamis,14 Desember 2017. Dalam kesempatan itu, Kevin/Marcus kalah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua set langsung (17-21, 17-21).

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kevin/Marcus tampak tampil di bawah performa terbaiknya. Mereka kerap melakukan kesalahan mendasar dan tak mampu keluar dari tekanan Kamura/Sonoda.

Di set pertama, tak pernah terjadi reli yang panjang. Bola kerap mati karena kedua pasangan kejar mengejar angka. Tapi, Kamura/Sonoda lebih konsisten hingga akhirnya mampu meraih kemenangan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pun di set kedua. Kondisi tak berubah. Keduanya masih di bawah tekanan Kamura/Sonoda. Hingga akhirnya, mereka kalah dengan skor 17-21 di set kedua.

"Mainnya mati terus. Servis kami juga sedang tak enak. Mainnya benar-benar tak enak. Apa yang kami pikirkan, tak sesuai dengan di lapangan," kata Marcus dilansir situs resmi PBSI.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Sementara, Kevin menyatakan gaya main spartan Kamura/Sonoda membuat mereka kesulitan. Berbagai macam strategi yang mereka terapkan pun mentah begitu saja.

"Lawan sulit dimatikan. Mau diajak main seperti apa masuk terus. Kami sudah coba ganti strategi, tapi lawan sedang bagus," ujar Kevin.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022