Prabowo Kritik Pedas Pemerintah

Sumber :

VIVAnews - Perang pernyataan terus mewarnai situasi perpolitikan nasional jelang pemilihan presiden (Pilpres). Calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto kembali melontarkan pernyataan keras terhadap pemerintahan saat ini.

"Kalau ingin terus miskin, lanjutkan saja pemerintahan sekarang. Tapi, kalau ingin perubahan pilih nomor satu," kata Prabowo saat berkampanye di Lapangan Jenggawah, Jember, Jumat 26 Juni 2009.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, pemerintah saat ini dinilai tidak transparan terhadap rakyatnya. Hal itu di antaranya menyangkut persoalan pendidikan gratis, kesehatan gratis, hingga kebocoran aset negara.

Prabowo juga menganjurkan para pendukungnya untuk menerima uang dari pasangan capres dan cawapres lain menjelang Pilpres. "Ambil saja, itu hak kalian. Tapi, soal pilihan, tetap ikuti kata hati," ujarnya.

Dalam kampanye yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, Prabowo sempat turun ke panggung di sela orasi layaknya rocker. Sontak sejumlah tangan pendukung langsung memegang erat tubuh Prabowo.

Prabowo mengakhiri kampanyenya di Jember dengan mengendarai Toyota Alpard hitam bernomor AD 17 ZA dengan pengawalan ketat.

arinto.wibowo@vivanews.com