MJ Takut Mati Seperti Elvis Presley

Sumber :

VIVAnews - Sebagai mantan istri, kematian Michael Jackson turut mengguncang perasaan Lisa Marie Presley. Dia pun teringat bahwa MJ - yang menjadi suaminya selama Mei 1994 hingga Januari 1996 - pernah mengaku takut mati seperti ayah Lisa yang merupakan penyanyi legendaris, Elvis Presley.

Demikian ungkap Lisa melalui tulisan dari akun pribadinya (blog) di laman jejaring sosial, MySpace, Jumat 26 Juni 2009. Asisten Lisa membenarkan bahwa tulisan MySpace itu merupakan pendapat Lisa sendiri.

Lisa mengaku bahwa MJ 14 tahun lalu pernah berbincang-bincang mengenai kematian yang bakal menimpa dirinya. MJ saat itu membandingkan kematian, yang akan menimpanya sewaktu-waktu, dengan kematian Elvis.  

"Seketika itu dia (MJ) menghentikan sejenak pembicaraannya. Dia lalu menatap saya sangat dalam sebelum berujar dengan pelan, 'Saya takut akan berakhir seperti dia (Elvis), bagaimana sampai hidupnya berakhir,'" tulis Lisa mengenang percakapannya dengan MJ, seperti yang dimuat kembali oleh laman stasiun televisi CNN.

"Saya langsung berupaya membuat dia membicarakan hal itu lagi. Dia pun mengangkat bahu sambil mengangguk, seolah-olah ingin mengatakan kepada saya bahwa dia sudah mengerti dan seperti itulah," lanjut Lisa.
    
Mengenang percakapan itu membuat Lisa langsung merinding saat dia menyaksikan tayangan televisi yang memberitakan kematian mantan suaminya. Kematian MJ - sang Raja Pop, tampak tak begitu berbeda dengan Elvis - yang populer dengan julukan Raja Rock.

Elvis wafat pada usia 42 tahun setelah jatuh di kamar mandi di rumahnya di kota Memphis pada 16 Agustus 1977. Begitu pula dengan MJ, saat Kamis lalu, 25 Juni 2009 jatuh di rumahnya di Los Angeles.

Laporan otopsi mengungkapkan bahwa Elvis wafat akibat detak jatuk yang tak normal. Sedangkan MJ wafat diduga karena gagal jantung.

Elvis Presley (AP Photo)

Selain itu, laporan otopsi atas kematian Elvis belum pernah diungkapkan secara resmi kendati banyak yang menduga bahwa dia menyalahgunakan konsumsi obat resep. Sedangkan pihak berwenang masih keberatan mengungkapkan otopsi MJ, yang wafat pada usia 50 tahun. 

Namun, perbandingan kematian mantan suaminya dengan ayahnya itu membuat Lisa menjadi ngeri. Dia seolah-olah sedang menyimak kembali kabar kematian ayahnya. "Tayangan perkembangan berita (MJ) itu seolah-olah persis dengan skenario yang saya saksikan pada 16 Agustus 1977. Peristiwa itu terjadi lagi, kali ini menimpa Michael, tepat seperti yang pernah dia ucapkan," kata Lisa.

Blog milik Lisa dapat dilihat pada alamat http://bit.ly/5wR7p.