Tawuran Saat Ramadan, Tujuh ABG Digaruk Tim Buser dan Jaguar

ABG terlibat tawuran di Depok, digaruk Tim Jaguar.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA –  Sebanyak tujuh orang remaja yang diduga melakukan aksi tawuran berhasil diringkus Tim Buru Sergap atau Buser Polsek Pancoran Mas dan Tim Jaguar, saat tengah berulah di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada Rabu 15 Mei 2019. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti senjata tajam.  

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, para pelaku berhasil diringkus oleh anggota yang sedang melakukan patroli dengan lebih dulu melakukan pemetaan lokasi dan waktu rawan tawuran.

“Kami sudah petakan lokasi dan waktu yang rawan sebelumnya, hingga semalam berhasil kami antisipasi remaja yang hendak tawuran tersebut,” kata Didik

Didik menuturkan, waktu rawan terjadinya tawuran antarkelompok remaja di Kota Depok, berlangsung antara pukul 23.00 WIB hingga pagi hari. Terkait hal itu, dia pun menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan pengamanan dan menambah jumlah personel di lapangan.

“Ke depan, Polresta Depok akan tetap meningkatkan patroli keamanan dan menambah personel di lapangan.”

Lebih lanjut, Didik memastikan, pihaknya tidak akan tinggal diam terhadap para pelaku yang dianggap meresahkan masyarakat. Dari hasil penyelidikan diketahui, pola tawuran antarkelompok ini dilakukan dengan sistematis dan biasanya memanfaatkan sosial media atau sosmed.    

“Kami akan menindak tegas dan memproses semua pihak yang terlibat tawuran maupun kejahatan jalan lainnya. Saya imbau juga, agar para kelompok ini melakukan berbagai kegiatan dengan hal-hal yang positif, agar tidak menjurus k earah yang negatif,” katanya

Sementara itu, salah seorang pelaku mengaku dirinya hanya ikut-ikutan dan tak menyangka bakal berakhir di kantor polisi. “Sumpah pak, saya cuma ikut-ikutan,” kata seorang remaja berbadan kurus itu tanpa menyebutkan identitasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, sejumlah remaja tanggung itu kini menjalani serangkaian pemeriksaan. Kasusnya ditangani Polsek Pancoran Mas. (asp)