Polisi Bentuk Tim Khusus Kejar Pelaku Pencuri Toko Emas di Tangerang 

Toko emas dirampok di Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Kepolisian Metro Kota Tangerang terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian dengan kekerasan di toko emas permata di Balajara, Kabupaten Tangerang, Banten. 

"Kami sudah membentuk tiga tim khusus untuk melakukan pengejaran ke berbagai daerah," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Sabilul Alif saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 16 Juni 2019. 

Ia menjelaskan, saat ini tim yang dpimpinnya sedang melakukan pengejaran ke daerah. Demi kepentingan penyelidikan ia masih merahasiakan daerah yang dikejar itu.

"Dapat pula kami sampaikan, identitas para pelaku sudah kami kantongi. Saat ini, selain mendalami barang bukti dan keterangan saksi, kami juga melakukan penelusuran jejaring para pelaku," ujarnya. 

Kendati begitu, memang dia tak banyak memberikan penjelasan mengenai perkembangan perkara kasus ini kepada awak media, karena masih melakukan pengejaran. 

"Dengan bantuan doa dari masyarakat, kami meyakini para pelaku dapat segera kami tangkap," katanya. 

Untuk diketahui, komplotan perampok bersenjata kembali terjadi di wilayah Tangerang. Kali ini aksi perampokan tersebut terjadi di salah satu toko emas kawasan Balaraja, Tangerang.

Para pelaku beraksi pada pukul 09.00 WIB, Sabtu 15 Juni 2019. Mereka berhasil menggasak emas dengan berat 6 kilogram atau senilai Rp1,6 miliar.

Aksi yang terekam oleh kamera pengawas atau CCTV itu, memperlihatkan para pelaku yang kurang lebih berjumlah dua orang masuk ke dalam toko. Para pelaku yang membawa senjata yakni, katana dan pistol ini berhasil menakuti penjaga toko dan pembeli hingga mampu membawa tujuh nampan emas.