Dua Sektor Komoditas Ini Incaran Investor

Ilustrasi Emas Batangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pergerakan harga komoditi logam mulia emas dan minyak mentah dunia belakangan ini sangat fluktuatif, fenomena itu dimanfaatkan oleh investor bursa berjangka menanamkan modalnya di kedua komoditi tersebut. 

"Dalam kondisi fluktuasi harga emas dan minyak mentah, nasabah kami banyak memilih menginvestasikan portofolionya ke emas dan minyak mentah," kata Direktur Utama PT Monex Investindo Futures, Samuel Semarun, di Jakarta, 11 April 2016.

Hal itu terlihat dari data nasabah  Monex Investindo Futures sebanyak 20.000 investor dan 90 persennya memilih berinvestasi di komoditas emas dan minyak mentah. Lebih rinci lagi 60 persen nasabahnya saat ini memilih emas.

"Itu karena pergerakan minyak sedikit stabil akhir akhir ini maka investor lebih memilih emas," ujar Samuel.

Ia melanjutkan dari bahwa pergerakan harga kedua komoditas itu menjadikan peluang bagi investor menangguk untung. Pada situasi sedemikian ia menyarankan investor untuk mengubah posisi pedagang aktif atau trader.

"Misalnya sekarang minyak mentah dunia di kisaran US$37 maka jangan berharap nanti sampai US$160 dalam waktu dekat tapi jual ketika ada pergerakan naik," ujar Samuel.

(ren)