Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 31 Mei 2016 | 18:31 WIB

Rahasia 'Rapunzel' Rusia Merawat Rambut

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Foto :
  • instagram.com/dashik_gubanova/
Rapunzel dunia nyata, Dashik Freckle

VIVA.co.id – Rambut bagi semua orang, terutama wanita, merupakan simbol kecantikan. Mereka perlu jalani perawatan demi menjaga agar rambut tetap sehat, indah, dan tidak rontok.

Namun, perawatan seperti apa yang dilakukan salah satu wanita yang memiliki rambut paling panjang di dunia, seperti yang dimiliki Dashik Gubanova? Wanita yang dijuluki 'Rapunzel' asal Rusia ini memiliki rambut hampir menyentuh mata kaki.

Baca Juga

Dia memanjangkan rambut coklatnya sejak tahun 2003. Meski sangat panjang, namun rambutnya indah dan sehat. Dikutip dari Womens Health Mag, berikut ini rahasia Gubanova merawat rambutnya.

Dia mengatakan bahwa menggunakan masker rambut dan kepala buatan sendiri. Masker alaminya berasal dari campuran minyak biji rami dengan vitamin A dan E, minyak zaitun, dan krim asam.

Terpopuler

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak ada rahasia (untuk rambut panjang saya)," kata Dashik.

Menurutnya, rambut panjangnya tetap sehat dan indah, karena faktor genetika. Ibu dan neneknya memiliki rambut panjang dan untuk merawatnya, terpenting tidak menggunakan pewarna, bahan kimia, merawat rambut, dan melakukan perawatan. Baca juga: 'Rapunzel' Asal Rusia, Wanita Ini Panjangkan Rambut 13 Tahun

"Biasanya saya mengoleskan rambut saya dengan minyak sayur atau krim asam," ujar dia.

Meskipun tidak ada penelitian konkret mengenai kemampuan krim asam untuk membuat rambut sehat, namun banyak wanita sudah membuktikannya. Krim asam adalah sebuah produk susu yang kaya akan lemak, dan dibuat dengan cara fermentasi krim dengan berbagai macam bakteri asam laktat.

Selain itu, Dashik menuturkan, dia juga menggunakan satu sendok makan minyak biji rami untuk memperbaiki kondisi rambutnya. Wanita yang telah memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di Instagram tersebut mengatakan akan memangkas rambutnya setelah mencapai target.

"Setelah 14 tahun nanti, aku akan memotong dan mendonasikannya. Aku memanjangkannya dengan target panjang hingga tumit," tulisnya dalam akunnya di Instagram.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Siapa Retas Akun Rocky?
TVONE NEWS - 16 jam lalu