Bocoran Trik Rahasia Penata Rambut

Wanita memotong rambut.
Sumber :
  • Pixabay/Kaleido-dp

VIVA.co.id – Merasa puas usai keluar dari salon langganan, tapi beberapa menit atau hari, rambut yang semula tampak cantik, mengembang, dan bervolume, mendadak kembali ke bentuk aslinya.

Sebenarnya apa yang diketahui penata rambut yang tidak kita ketahui dalam hal menata rambut? Banyak, ada beberapa rahasia menata rambut yang hanya diketahui oleh mereka. Berikut beberapa bocoran trik rambut yang digunakan di salon, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Perhatikan bagian ujung rambut

Biasanya, kulit menghasilkan sejumlah lemak setiap harinya, sehingga jika tidak mencuci rambut setiap hari, kondisioner yang diaplikasikan akan membuat rambut lebih berat dan tampak kotor. Jadi, disarankan untuk mengaplikasikan kondisioner pada 2/3 panjang rambut

Semprot bobby pin dengan hairspray

Agar bobby pin tidak mudah meleset, ada satu trik yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan menyemprotkan hairspray. Caranya, letakkan bobby pin di dalam kertas toilet, lalu semprot sedikit, diamkan selama satu hingga dua menit.

Sisi yang salah

Selama ini orang lebih suka menggunakan penjepit dengan arah bergelombang di bagian atas. Padahal, cara yang benar adalah bagian bergelombang ada di bagian bawah. Bagian bergelombang ini sengaja dibuat agar rambut bisa dengan mudah dipisahkan. Dan bagian yang lurus akan menjaga rambut tetap cantik.

Rambut sulit diatur

Pasti ada beberapa rambut yang tidak mau diatur. Tidak perlu menyemprotkan hairspray di seluruh rambut hanya demi satu dua rambut nakal tersebut. Alat yang diperlukan adalah sikat gigi bekas, dan hairspray. Basahkan sikat gigi dengan hairspray, dan sisir ke bagian rambut yang sulit diatur tersebut.

Pilih sutera

Bantal yang menggunakan kapas, akan menyerap kelembapan rambut, itulah mengapa rambut berantakan saat bangun pagi. Gunakanlah bantal berbahan sutera atau satin untuk membuat rambut lebih berkilau.

Sisir

Kesalahan dalam menyisir rambut yang sudah lama dilakukan selama bertahun-tahun adalah mengunakan sikat pijat. Pilihlah sisir bergigi jarang, dan jangan menyisir rambut yang masih dalam keadaan basah.