Antonio Banderas Bakal Perankan Pendiri Versace

Antonio Banderas.
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id – Siapa aktor yang paling pantas memerankan desainer legendaris dan pendiri rumah mode Versace, Gianni Versace? Jawabannya adalah Antonio Banderas.

Itu karena bukan hanya apik sebagai seorang aktor, pria tampan ini juga pernah sekolah desain di Central Saint Martins pada tahun 2015. Bahkan baru-baru ini, dia memulai debutnya dengan meluncurkan koleksi perdana yang berkolaborasi bersama Selected.

Dan sekarang dia akan menggabungkan antara dunia seni dan desain dalam film biografi Versace. Desainer ini menjadi inspirasi Banderas dalam mendesain karyanya.

Dikutip dari People, film tersebut akan disutradarai oleh pemenang Academy Award, Bille Agustus, dan akan syuting di tiga tempat. Pertama syuting akan dilakukan pada bulan Desember tahun ini di Milan, Reggio Calabria, tempat Versace lahir, dan berakhir di Miami, lokasi dia dibunuh pada tahun 1997.

Adik Gianni yang sekarang memimpin rumah mode ini, Donatella Versace, mengatakan bahwa mereka tidak memiliki afiliasi dengan film yang menceritakan Women's Wear Daily tersebut.

"Film itu tidak resmi (dari kami) atau kami tidak memiliki keterlibatan apapun dalam film tentang Versace. Film tersebut hanya akan dilihat sebagai karya fiksi," kata Donatella.

Pemilihan aktor tampan ini dianggap pas lantaran selain seorang aktor, dia juga seorang desainer pakaian. Pada bulan Mei lalu, Banderas telah merilis 30 potong koleksi pertamanya dengan label Scandinavian, yang terdiri atas koleksi kemeja, celana dan jaket biker. Dalam koleksinya, dia memadukan kulit dan emas karena terinspirasi Versace.

"Saya ingat Versace memadukan emas dan kulit. Saya menambahkan warna emas dengan sedikit detail di koleksi saya. Selain itu, saya suka sepeda motor, jadi saya ingin memiliki jaket yang bisa saya dan orang lain gunakan," tuturnya.