Trik Unik, Perbaiki Rambut Rusak dengan Mayones

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang blogger kecantikan berbagi trik memperbaiki rambut kering, rusak dan rapuh dengan menggunakan bahan yang bisa didapat dengan mudah dari dapur mereka. Bahan digunakan adalah mayones.

Bintang YouTube Farah Dhukai dikenal karena tips kecantikan yang aneh dan unik, seperti menggosok bawang putih mentah di wajahnya untuk jerawat atau menggunakan limau sebagai deodoran.

Kali ini, wanita kelahiran Toronto tersebut merekomendasikan kepada penggemarnya untuk menggunakan mayones yang tinggi lemak untuk memperbaiki rambut rusak. Mayones ini bisa menjadi kondisioner yang menakjubkan.

Dikutip dari Daily Mail, dia menunjukkan trik tersebut dalam video yang diunggah dalam akunnya di Instagram pada akhir pekan lalu dan sejak itu sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali. Dalam judul video, dia menjelaskan bahwa  penting untuk memilih mayones yang berlemak dibanding yang rendah lemak.

Video itu diawali dengan dirinya yang sedang mencuci rambut. Setelah itu, dia memoleskan mayones ke seluruh rambutnya.  

"Terapkan mayones untuk rambut Anda dan pastikan Anda benar-benar mengoleskannya dari kulit kepala ke ujung rambut Anda," kata dia.

Kemudian pijat dengan lembut kepala Anda. Setelah itu, Farah menyarankan untuk membiarkannya selama 30 menit. Dia menuturkan, mayones dapat diterapkan di rambut dalam kondisi apapun.

"Anda dapat menerapkan mayones saat rambut kering atau rambut basah. Saya suka menerapkannya pada rambut kering, karena memberikan hasil terbaik," ujar dia.

Setelah setengah jam, dia mencuci rambutnya dengan sampo. Cara ini membuat rambut Anda sehat dan lembap, karena mayones memiliki protein yang dapat merawat rambut dari kerusakan. Sebab cuka yang terkandung di dalamnya membantu menyeimbangkan kadar asam di kulit kepala, sedangkan minyak dapat melembapkan.

"Jika rambut Anda sangat kering dan rapuh, lakukan ini dua kali dalam sebulan. Namun jika rambut Anda normal, cukup lakukan sebulan sekali," kata dia.