Ketahui Penyebab Mata Menutup saat Berciuman

Ilustrasi pasangan,.
Sumber :
  • Pixabay/scottwebb

VIVA.co.id – Pernahkah Anda memerhatikan seseorang berciuman dia cenderung menutup mata. Faktanya, menutup mata saat berciuman menunjukkan gairah Anda.

Hampir semua hal yang kita pelajari tentang romansa dan cinta didapat secara insting. Ketika Anda ingin mencium seseorang, Anda secara naluriah akan menutup mata.

Apa saja yang mendorong prilaku ini, laman Boldsky mengungkapnya sebagai berikut.

Ciuman dapat memberikan kesenangan 

Bagi beberapa orang, ciuman bahkan lebih memberikan kesenangan dibandingkan dengan hubungan seksual. Sebuah ciuman membuat Anda menikmati masa saat itu. Bahkan, pikiran yang berkelana dapat kembali fokus selama berciuman. Dalam momen seperti itu, menutup mata dapat membuat Anda lebih menikmati perasaan senang, sedangkan membuka mata dapat mengalihkan pikiran Anda.

Membayangkan orang lain

Teori ganjil lainnya mengatakan kalau wanita menutup matanya karena membayangkan pasangan ciumannya adalah James Bond dan tidak ingin merasa kecewa kalau membuka mata.

Malu

Saat seseorang mendekat ke Anda dan mencium Anda, Anda pasti akan menjadi sadar diri bukan? Sebagian mengatakan kalau kita menutup mata karena kita merasa sadar dan malu.

Relaks

Mata yang menutup membuat kita merasa lebih relaks dan membuat kita terbawa arus emosi dalam momen tersebut.

Tindakan emosi

Ciuman merupakan tindakan yang sangat intim. Ini merupakan tindakan yang lembut, erotis, penuh emosi. Untuk benar-benar merasakannya, Anda harus menutup mata.

Sulit fokus pada satu hal

Sebuah penelitian menyatakan bahwa untuk fokus pada satu hal sambil tetap fokus pada visual menjadi hal yang sulit bagi otak, karena itu mata akan menutup.

Pandangan kabur

Cobalah untuk mendekatkan koran ke wajah Anda, mata Anda pasti akan menegang dan tulisan akan terlihat kabur. Hal ini karena mata Anda tidak bisa fokus pada objek yang terlalu dekat, jadi mata akan menutup.