Artis Korea Terpesona Nasi Goreng Kambing dan Soto Betawi

Park Bo Gum di Indonesia.
Sumber :
  • Mecimapro dan Blossom Entertainment

VIVA.co.id – Setelah melihat langsung, rasanya tak salah bila aktor tampan bintang Reply 1988 ini terkenal dengan sebutan Meog -Bogum, atau suka makan. Saat melihat makanan, mendadak kedua mata aktor ini tampak begitu bersinar. 

Bahkan, kabar pertama yang muncul saat datang ke Jakata adalah menjajal durian, nasi goreng dan mi goreng di jalan Sabang. Mengenai hal ini, ternyata Bo Gum juga memiliki kesannya tersendiri atas makanan Indonesia.

"Not Bad," ujarnya saat ditanya kesan pertama makan durian, yang kemudian digoda oleh pembawa acara jumpa fans, "Kamu enggak makan kulitnya sih."

Kemudian dengan polosnya Bo Gum bertanya," Oh kulitnya juga bisa dimakan?" ujar aktor tampan ini saat acara, 2016-2017 Park Bogum Asia Tour Fan Meeting in Jakarta, di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, 13 Januari 2016 malam.

Jawaban polos aktor muda tersebut sontak saja membawa gelak tawa di antara ratusan penggemar yang memenuhi ruangan. Kemudian dengan sopan dia menjawab bahwa durian yang dicobanya sedikit lebih matang. 

"Tapi enggak seperti di bayangan saya sebelumnya. Durian yang saya cobain kemarin agak lebih matang dari durian biasanya. Makanya saya agak sedikit pusing. Ke depannya saya mau cobain durian yang lebih enak."

Tak hanya itu, bukti lain bahwa pria 23 tahun ini memang doyan makan adalah saat dia tak hentinya makan di atas panggung. Ia dihidangkan sepiring nasi goreng kambing.

"Saya pernah cobain nasi goreng, tapi yang ini (nasi goreng kambing) belum pernah," ujarnya senang.

Sepintas tampak ragu dan mencium makanan tersebut, BoGum berkomentar, "Kalau saya cium, dari baunya saja sudah enak." Setelah mencicipi dua suap, dia pun kembali berkomentar tapi dengan wajah bersinar-sinar senang.

"Agak pedas tapi dagingnya dan butiran nasinya perpaduan yang serasi banget, saya jadi ingin makan terus jadinya." Tidak hanya berhenti di satu hingga dua suap, hampir setengah piring dihabiskan oleh aktor yang terkenal ramah ini. 

Ketika pembawa acara kembali bertanya apakah makanan itu enak, dengan bahasa Indonesia yang fasih dia menjawab,"Enak, enak, saya boleh habisin enggak?"

Kemudian bintang drama Moonlight Drawan by Clouds ini juga disuguhkan semangkuk soto Betawi. Dan ini komentarnya, "Soto Betawi," ujarnya menirukan ucapan pembawa acara.

"Enak," ujarnya dalam bahasa Indonesia yang fasih," Aduh saya harus jelasin rasanya seperti bagaimana ya, tahu Sop Tomyang enggak, daripada Tom Yam Kung rasanya lebih halus, rasanya seperti sop jagung sedikit lebih pekat, kayaknya kalau campur nasi enak deh."

Park Bo Gum tidak hanya menikmati makanannya sendiri, karena di atas panggung ia juga membuat roti isu khusus untuk penggemarnya.

Acara yang digelar selama kurang lebih tiga jam ini sangat memuaskan penggemar yang datang, mereka bahkan merasa tidak sia-sia telah membeli tiket untuk bertemu sang idola. 

"Lama, memuaskan, jadi enggak sia-sia mengeluarkan uang. Dan mungkin karena dia backgorundanya MC (pembawa acara) jadi interaktif sekali dengan penggemarnya. Senang intinya bisa melihat dia," ujar Maya dengan antusias, salah seorang penggemar yang ditemui VIVA.co.id usai acara. (ase)