Kulit Awet Muda dengan Proses Radio Frekuensi

Perawatan wajah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan untuk memperoleh kulit yang kencang agar tampak awet muda. Salah satu yang diyakini bakal tren, yaitu dengan proses radio frekuensi.

Thermi RF merupakan alat penghantar panas melalui proses radio frekuensi pada bawah kulit. Salah satu proses penghantaran panas tersebut dengan memasukkan jarum ke otot atau saraf, agar membuat area tersebut kembali elastis.

"Setelah dibius lokal, radio frekuensi dimasukkan selama 15 menit (tergantung area) melalui injektable RF (jarum) dengan memasukan formula, dan di ujungnya mengeluarkan panas. Adanya panas bisa tingkatkan kolagen, maupun melemaskan saraf," ujar spesialis bedah plastik, dr. Grace Boaz, Sp.BP-RE, di Ultimo Aesthetic & Dental Center, di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis 26 Januari 2017.

Terdapat dua pilihan pada teknik Thermi RF ini yaitu Thermi Tight dan Thermi Rise. Untuk Thermi Tight, panas radio frekuensi bekerja dengan menghancurkan kolagen lama untuk diganti yang baru dan melumerkan jaringan lemak. Pada Thermi Rise, menargetkan pelemasan saraf agar membuatnya menjadi lebih elastis.

"Suhunya diatur sekitar 42-85 derajat celcius. Thermi RF ini ditargetkan pada jaringan di bawah kulit dengan hasil yang dapat dilihat langsung, dan hasil maksimal dalam waktu sembilan minggu setelahnya," ujar Grace.

Beberapa area yang memang menjadi kesukaan banyak orang untuk dikencangkan kembali yaitu, pipi, dagu, dahi, dan kulit di antara alis. Thermi RF ini juga bisa diaplikasikan pada usia berapa saja, dan tidak disertai persiapan apa pun.

"Cukup dengan kami tandai area mana yang mau dikencangkan, lalu bius lokal dan Injektable RF dapat dimasukkan. Setelahnya bahkan bisa langsung beraktivitas seperti biasa," kata Grace.

Hasil pengencangan kulit ini, terbukti aman, tidak sakit dan bertahan lama hingga empat tahun mendatang. Namun, kekencangan dari kulit tersebut juga pastinya dipengaruhi oleh faktor gaya hidup yang dijalani.

Ultimo Aesthetic & Dental Center memberikan penawaran harga Thermi RF mulai dari Rp22 juta untuk area dagu, Rp5 juta untuk rahang, Rp47 juta untuk perut, dan Rp64 juta untuk pipi hingga leher. Pengerjaannya cukup dilakukan satu kali, dengan hasil kulit kencang yang dapat langsung terlihat. (mus)