Komentar Gilang Dirga soal Ahok Divonis 2 Tahun Penjara

Gilang Dirga dan istri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Presenter Gilang Dirga angkat bicara soal keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, dua tahun penjara. Gilang coba melihat itu sebagai masyarakat, bukan salah satu pendukung pihak manapun.

"Kalau gue bilang sih, kita harus menghargai dan menghormati hukum yang ada di Indonesia. Jadi apa pun keputusannya itu pasti yang terbaik," ucapnya saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Selasa, 9 Mei 2017.

Gilang menilai, banyaknya aksi unjuk rasa yang meminta untuk memenjarakan Ahok bukan faktor majelis hakim menjatuhkan vonis. Ia yakin hal itu sudah dibuat dengan seadil-adilnya.

"Jadi kalau gue bilang sih, gue rasa hukum di Indonesia enggak bisa di intervensi. Mau demo seperti apa pun kalau keputusan seperti itu ya memang harus seperti, itu bukan karena ada demo atau apa," katanya.

Gilang menekankan dirinya bukan salah satu dari deretan artis yang 'pro' Ahok. Pemain dan produser Surau & Silek itu kini berharap Indonesia tetap damai dan tak terpengaruh dengan putusan itu.

"Pada intinya yang penting Indonesia aman deh, enggak kenapa-kenapa, dan kita tetap berpegang teguh kepada Pancasila, itu aja," ujarnya.