Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 31 Agustus 2017 | 06:05 WIB

Lima Tips yang Buat Anda Selamat dari Kartu Kredit

Team VIVA »
Dusep Malik
Foto :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev
kartu kredit - master card - visa

VIVA.co.id – Kartu kredit adalah salah satu produk perbankan yang banyak memberikan kemudahan, terutama untuk melakukan aktivitas belanja. Untuk masa sekarang ini, di mana semua kebutuhan manusia bisa dengan mudah didapatkan melalui secara online, kartu kredit merupakan salah satu metode pembayaran yang banyak memberikan kemudahan.

Betapa tidak, banyak kartu kredit yang memberikan penawaran berupa kemudahan program cicilan ataupun diskon yang menggiurkan. Selain itu, kita tidak perlu mengeluarkan dana pada saat itu juga untuk melakukan transaksi barang yang diinginkan.

Baca Juga

Kemudahan dan fasilitas inilah yang kerap kali menjadi sebuah jebakan, sehingga tidak sedikit dari pengguna kartu kredit terjebak dalam himpitan utang yang sangat besar. Dan tidak sedikit pula berakhir dengan hal yang kurang baik.

Semua hal berikut adalah kelalaian dari penggunaan kartu kredit itu sendiri. Untuk itu, ini lima tips yang dikutip dari Cermati.com pada Kamis, 31 Agustus 2017, yang akan bermanfaat untuk mengatur penggunaan kartu kredit.

1. Melakukan perencanaan pembelanjaan

Agar tidak terjebak pada lilitan utang kartu kredit, ada baiknya membuat catatan kecil untuk setiap penggunaan kartu kredit, sehingga tidak perlu menunggu rincian dari billing yang akan selalu datang pada akhir bulan atau menjelang tagihan jatuh tempo.

Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk kontrol dan pemetaan dari aktivitas finansial dalam penggunaan kartu kredit. Dengan begitu, Anda akan tahu seberapa besar dana yang sudah dipakai selama menggunakan kartu kredit.

2. Tetapkan limit di bawah limit kartu

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Tangkap 3 Tersangka
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler