Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 13 Desember 2017 | 06:20 WIB

Ada Manfaatnya Punya Banyak Kartu Kredit

Team VIVA »
Dusep Malik
Foto :
  • REUTERS/Kevin Lamarque
Bagi Anda pengguna kartu kredit, ada beberapa biaya yang perlu diketahui setelah menggunakannya.

VIVA – Keberadaan kartu kredit sepertinya sudah menjamur saat ini. Bagaimana tidak, penggunaan kartu kredit menjadi salah satu gaya hidup masyarakat di era modern.

Baik masyarakat ekonomi atas, menengah, maupun bawah sekalipun kini dapat memiliki kartu kredit. Kartu kredit ini tentu saja dapat dimiliki, terutama jika memenuhi semua syarat yang diminta.

Baca Juga

Antusiasme masyarakat untuk memiliki kartu kredit juga semakin bertambah berkat banyaknya tawaran diskon bagi seluruh pemegang kartu kredit. Diskonnya terbilang menggiurkan, maka tak heran jika banyak orang yang punya kartu kredit lebih dari satu.

Walaupun cicilan kartu kredit terbilang cukup mencekik leher, namun permintaannya terus bertambah. Sebenarnya kalau digunakan secara bijak, kartu kredit memberikan banyak keuntungan.

Terlebih lagi jika memiliki beberapa kartu kredit. Apa saja keuntungan dari kartu kredit? berikut sejumlah manfaatnya seperti dikutip dari Cermati.com, Rabu 12 Desember 2017:

1. Dapat mengajukan kredit di beberapa bank

Bagi seorang pebisnis, kartu kredit adalah sebuah akses untuk melancarkan pinjaman uang. Semakin banyak jumlah kartu kredit, semakin banyak jumlah pinjaman yang didapatkan.

Oleh karena itu, kartu kredit dianggap sangat baik sebagai amunisi saat memulai suatu bisnis. Akan tetapi pengajuan kredit di bank tidak semudah yang dibayangkan.

Anda seringkali dituntut untuk memiliki riwayat kredit yang lancar. Apabila selama pembayaran kredit tidak ditemukan cela atau keterlambatan pembayaran, kredit selanjutnya akan disetujui.

Dan sebaliknya, kredit akan segera ditolak jika selama masa peminjaman sering ditemukan kredit macet. Untuk itu, di bank mana pun pinjaman diajukan, segera lunasi pinjaman tepat waktu. Hindari melakukan pembayaran melebihi tanggal jatuh tempo.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Tangkap 3 Tersangka
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler