Kisah Menteri Jonan, Marco dan Gempa Lombok

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Gempa yang terjadi di Lombok Utara Akhir pekan lalu menjadi fokus perhatian seluruh elemen masyarakat Indonesia saat ini. Penanganan akan dampaknya pun ini pun menjadi jadi prioritas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. 

Bagaimana tidak, gempa tersebut merusak infrastruktur jaringan listrik dan sebagian transportasi jalan untuk distribusi bahan bakar minyak. Koordinasi Jonan dengan instansi-instansi yang terkait seperti Pertamina dan PLN pun terus dilakukannya untuk memastikan masalah itu bisa segera teratasi dengan baik. 

Dilansir dari akun Facebooknya, @IgnasiusJonan.id, Rabu 8 Agustus 2018, Jonan pun mengaku terus memantau permasalahan itu 24 jam. Meskipun sudah di rumah. 

Dia pun mengunggah fotonya sedang duduk di atas kursi panjang di salah satu sudut ruangan di rumahnya. Dalam caption foto tersebut dia mengaku sedang memantau kondisi kelistrikan dan BBM di Lombok paska gempa. Yang menarik dia tidak sendiri, ada Marco yang menemani. 

"Lepas tengah malam masih memantau kondisi kelistrikan dan penyaluran BBM di Lombok, pasca bencana gempa. Ditemani Marco," tulisnya. 

Marco adalah anjing kesayangan Jonan yang diketahui pertama diperkenalkan pada publik September tahun lalu. Bagi Jonan Anjing berjenis Samoyet ini bukan hanya peliharaan biasa. 

"Kenalkan Marco, anggota keluarga saya yang setia, loyal dan menyayangi kami sekeluarga," tulisnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, keluarga Jonan sudah merawat Marco sejak kecil hingga kini usianya sekitar 5 tahun. Marco pun diketahui sangat setia dan selalu menunggu Jonan sapai pulang kantor. 

Dalam waktu kurang dari 12 jam foto tersebut pun sudah dibanjiri ratusan komentar. Tidak hanya Jonan yang mendapatkan doa agar selalu disehatkan, banyak Netizen juga memuji-muji kesetiaan Marco kepada Jonan. 

Bahkan, ada pula netizen yang mengingatkan Jonan bahwa di Lombok ada pula teman-teman Marco yang butuh pertolongan. 

"Terima kasih Pak Jonan untuk pengabdian nya bagi negara dan Rakyat Indonesia, semoga bapak dalam lindungan Tuhan selalu. Jangan lupa selain pengungsi ada juga teman-teman marco yang butuh pertolongan. Selamat bertugas aya pak," tulis akun Facebook @GrethaTanya.