Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 21 Agustus 2018 | 06:07 WIB

Mau Tutup Kartu Kredit, Pahami Lima Hal Ini Terlebih Dahulu

Team VIVA »
Dusep Malik
Foto :
  • HaloMoney
Menutup kartu kredit

VIVA – Punya banyak kartu kredit memang menguntungkan, tapi terkadang juga bikin pusing bila sampai telat bayar cuma gara-gara lupa tanggal jatuh temponya dan harus menanggung berbagai macam denda.

Tak hanya soal denda, tapi banyak biaya-biaya tidak jelas yang mesti dibayarkan. Hal inilah yang kadang menjadi alasan berhenti menggunakan kartu kredit dan ingin cepat-cepat menutupnya.

Baca Juga

Namun menutup kartu kredit tak sesederhana yang dibayangkan. Lalu, apa yang harus Anda perhatikan sebelum menutupnya? Berikut lima hal yang perlu diketahui seperti dikutip dari Cermati.com, Selasa 21 Agustus 2018:

1. Beban iuran tahunan

Kartu kredit bukan “kartu ajaib” yang memberikan kemudahan secara percuma. Di balik itu semua ada biaya-biaya yang akan dibebankan pada tagihan. Salah satunya yaitu iuran wajib tahunan, yang dibayarkan satu tahun sekali. Tapi, untuk pengguna baru biasanya bebas iuran selama jangka waktu tertentu.

Coba periksa kembali sampai kapan Anda bebas dari iuran tersebut. Jika masih panjang dan banyak promo yang ditawarkan, tak ada salahnya menunda keinginan untuk menutupnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Tangkap 3 Tersangka
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler