Lima Trik Simpel Pekerja Jika Ingin Dicintai Bos

ilustrasi pekerja
Sumber :
  • Halomoney

VIVA – Setiap manajer di semua tempat kerja, miliki perilaku yang berbeda-beda. Tetapi, ada sejumlah hal yang secara umum sama. Sehingga, cara terbaik untuk membuat bos menyukai Anda adalah melakukan pekerjaan hebat.

Meskipun demikian, jika Anda ingin benar-benar mendapat penghargaan mereka (bos) atau bahkan menjadi anggota tim favorit mereka, ada beberapa strategi sederhana yang dapat Anda gunakan.

Dikutip dari Business Insider, Kamis 27 September 2018, ada beberapa trik yang bisa dilakukan berdasarkan hasil penelitian agar Anda bisa memukau para petinggi di kantor Anda. Cara itu yaitu:

1. Cobalah memecahkan masalah sendiri

Tonjolkan atasan Anda dengan keterampilan pemecahan masalah Anda dan tunjukkan ke orang-orang yang hanya membawa dilema ke pertemuan ketika mereka benar-benar tidak bisa pecahkan masalah.

2. Selalu menunjukkan nilai Anda kepada perusahaan

Bos Anda tidak perlu mendengar tentang bagaimana Anda menginginkan promosi meskipun Anda menginginkan gelar yang lebih bergengsi. Tunjukkan saja cara Anda bekerja untuk menguntungkan bos Anda dan organisasi keseluruhan.

3. Mudahkan gaya komunikasi Anda agar sesuai dengan mereka

Sekali lagi, sebagian dari pekerjaan Anda adalah mempermudah pekerjaan atasan Anda. Sehingga, Anda tentu harus tahu bagaimana bos Anda lebih suka berkomunikasi lebih dahulu. Apakah itu tatap muka, email, dan lainnya.

4. Mintalah saran

Anda mungkin khawatir menanyakan apa pun kepada bos Anda, apakah itu bagaimana mereka sampai pada titik ini dalam karier mereka atau strategi pemasaran yang menurut Anda harus Anda lakukan.

Untuk itu, meminta nasihat kepada bos tidak membuat Anda terlihat bodoh. Hal itu justru dapat membuat Anda tampak lebih kompeten, yang mungkin atasan Anda ingin melihat Anda.

5. Mulai bekerja lebih awal
 
Penelitian dari Michael G. Foster School of Business di University of Washington menunjukkan bahwa karyawan yang masuk ke kantor lebih awal umumnya dianggap oleh manajer mereka sebagai lebih teliti dan menerima peringkat kinerja yang lebih tinggi daripada karyawan yang tiba kemudian.