Jokowi Yakin Tol Bandung-Cianjur-Sukabumi-Bogor Bikin Logistik Murah

Presiden Joko Widodo mengamati peta jalan tol disela peresmian ruas jalan Trans Jawa di Interchange Bandar kilometer 671, Jombang, Jawa Timur, Kamis, 20 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden Joko Widodo sempat menyinggung soal jalan tol dalam  kunjungan kerjanya di Kabupaten Cianjur Jawa Timur, Jumat 8 Februari 2019. Jalan tol itu nantinya akan menghubungkan Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

Saat ini, kata Jokowi, tinggal melakukan penetapan lokasi. Mengingat, memang sudah dalam perencanaan. 

"Artinya masyarakat diberi alternatif-alternatif, pilihan-pilihan mau menggunakan yang ini, yang ini, atau yang ini," kata Jokowi, di Alun-alun Cianjur. 

Maka masyarakat Cianjur yang hendak ke Bandung, bisa menggunakan akses tol. Begitu juga jika ke Bogor dan Sukabumi. Adanya tol, semakin memudahkan perputaran barang dan jasa. 

Jika sudah mudah, maka harga-harga komoditas menjadi lebih terjangkau. Karena biaya distribusi bisa ditekan dengan akses tol yang saling menghubungkan antara Cianjur baik itu dengan Bandung, Bogor dan Sukabumi. 

"Yang paling penting mobilitas barang, mobilitas orang akan semakin cepat. Yang pasti itu akan memudahkan, memurahkan, pasti itu. efisiensi pasti," katanya.