Tiket.com Siap Jadi Unicorn Baru Indonesia Tahun Ini

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

VIVA – Perusahaan rintisan atau start up yang bergerak di bidang layanan perjalanan, Tiket.com siap menjadi salah satu unicorn Indonesia, tahun ini. 

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa menjelaskan, pihaknya secara teknis sudah hampir menjadi unicorn Indonesia. Menjadi unicorn, menurut dia, sudah sesuai dengan target perusahaan.

"Technically sebenarnya very soon (menjadi unicorn). Kalau sesuai dengan target kita ya sudah pasti," kata Gaery di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019. 

Unicorn merupakan perusahaan start up yang memiliki nilai valuasi lebih dari 1 juta dolar AS dan bukan sekadar pendanaan yang diraih dari investor. Saat ini, Indonesia setidaknya memiliki empat startup unicorn, yaitu Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka.

Gaery meminta dukungan dan doa dari seluruh pihak agar keinginan ini tercapai. Saat ini, nilai valuasi Tiket.com disebut sudah cukup besar meskipun ia enggan mengungkapkan secara rinci. "(Kendalanya) cuma satu, orang harus transaksi di kita lebih banyak lagi," ujarnya.

Menurut dia, dukungan dari pemerintah saat ini sudah sangat positif terhadap start up dibanding tujuh atau delapan tahun lalu. Dia menambahkan, tak ada yang perlu diprotes dari kebijakan pemerintah terkait start up saat ini. 

"Kayaknya dari segi pemerintah juga sangat support. Membuka tangan, membuka support juga dan mereka menganggap ini (start up) mendorong ekonomi Indonesia. jadi kita melihatnya kita sangat positif," lanjut Gaery. (ren)