Anies Ingin Ibu Kota Jadi Gudangnya Content Creator

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Adinda Purnama Rachmani/VIVA.co.id

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terus mendorong dan mendukung kehadiran para pencipta konten kreatif di Ibu Kota. Hal tersebut dilakukan, guna mempersiapkan penerapan City 4.0, di mana peran pemerintah sebagai kolaborator dan warga sebagai ko-kreator. 

"Kami sedang mendorong, agar Jakarta ini menjadi sebuah tempat, di mana para content creator bisa berkreasi. Ini salah satu tempat yang kita ingin mengundang teman-teman untuk berkreasi di tempat ini," ucap Anies, saat membuka kegiatan Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2019 di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Jumat 29 Maret 2019.

Anies pun berharap, para pencipta konten dapat berkolaborasi dan berkontribusi dengan kemajuan dunia digital yang membawa dampak postitif, bermanfaat bagi masyarakat Jakarta. Kemudian, juga dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya informasi dan teknologi.

Bukan hanya itu, diharapkan kolaborasi ini dapat mengurangi dampak negatif di kalangan generasi milenial dan meminamilisir penyebaran informasi hoaks di Ibu Kota.

"Kegiatan ini, memiliki arti dan manfaat penting untuk membangun ekosistem positif bagi para pembuat konten. Tentunya, juga dapat menjadi ajang berbagi pengalaman, bertukar ilmu, serta membangun kerja sama yang baik antar komunitas," tuturnya. (asp)