Sasar Milenial, Buka Rekening BCA Bisa Online dari Smartphone

Peluncuran Buka Rekening Online dari BCA Mobile.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – PT Bank Central Asia Tbk, meluncurkan fasilitas Buka Rekening Tabungan Online bagi para nasabah maupun calon nasabah mereka, yang ingin membuka rekening tabungan baru melalui aplikasi BCA Mobile.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, fasilitas pembukaan rekening melalui BCA Mobile ini, merupakan langkah paling mutakhir dalam memberikan kemudahan bagi para calon nasabah untuk membuka rekening BCA.

"Ini era baru buat BCA. Saat ini, era di mana perbankan dengan fintech sama-sama mencoba untuk saling memanjakan nasabah, kita mau bikin mudah semuanya," kata Jahja dalam acara peluncuran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 11 April 2019.

Jahja memastikan, pembukaan rekening melalui BCA Mobile ini, tentunya akan mengubah pola lama, di mana sebelumnya para calon nasabah yang akan membuka rekening BCA harus mengunjungi kantor cabang dengan membawa dokumentasi serta kartu identitas diri.

Dengan fasilitas pembukaan rekening melalui BCA Mobile ini, lanjut Jahja, maka pola itu akan sangat berubah drastis, seiring dengan perubahan di zaman digital dan tuntutan kemudahan dari masyarakat, khususnya kalangan milenial.

"Mungkin saat ini (datang ke kantor cabang untuk membuka rekening) dirasakan kurang memenuhi selera atau keinginan, terutama para milenial dan orang yang sibuk," kata Jahja.

Mengenai seberapa besar animo masyarakat akan fasilitas terbaru dari BCA ini, Jahja mengaku sejak fasilitas ini diberlakukan di aplikasi BCA Mobile tiga minggu lalu, sudah ada sekitar 8.000 pengguna yang membuka rekening baru BCA melalui fasilitas online dari BCA Mobile tersebut.

"Dalam tiga minggu terakhir ada sekitar 8.000 orang yang sukses buka rekening BCA. Padahal, kita belum launching itu, belum ada marketing, dan belum ada promo apa-apa," ujarnya.

Diketahui, dalam fasilitas Buka Rekening Tabungan Online melalui aplikasi BCA Mobile ini, beberapa jenis rekening BCA yang bisa dibuat antara lain adalah Tahapan BCA, Tahapan Gold, dan Tahapan Xpresi.

Cara membuka rekening melalui BCA Mobile ini pertama adalah dengan men-download aplikasi BCA Mobile yang ada di Playstore atau iOS ke dalam smartphone, yang belum terinstal aplikasi mobile BCA.

Kemudian, sediakan E-KTP dan wajah calon nasabah untuk pengambilan foto terkini, dan siapkan pula tanda tangan pribadi di atas sebuah kertas untuk di scan melalui aplikasi tersebut.

Setelahnya, calon nasabah itu akan dihubungi melalui layanan video call oleh pihak customer service BCA, guna melakukan dan melengkapi proses verifikasi identitas. (asp)