Buka Aplikasi Online, BCA Incar Sejuta Rekening Baru Per Tahun

PT Bank Central Asia Tbk (BCA)
Sumber :

VIVA – PT Bank Central Asia Tbk, baru saja meluncurkan fasilitas layanan pembukaan rekening tabungan secara online, dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Dengan layanan digital terbarunya ini, Wakil Presiden Direktur BCA, Armand Wahyudi Hartono mengaku pihaknya menargetkan adanya penambahan satu juta rekening baru setiap tahunnya.

"Setiap tahun, ada satu jutaan penambahan rekening baru. Maka, dengan adanya layanan buka rekening online ini, diharapkan (penambahan rekening baru BCA) bisa dua kali lipat," kata Armand dalam acara peluncuran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 11 April 2019.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menambahkan, pihaknya sangat optimistis bahwa target penambahan satu juta rekening baru setiap tahunnya itu akan tercapai.

Sebab, selain bertambahnya kemudahan atas akses pembukaan rekening secara online ini, kemudahan lain yang juga ditawarkan BCA adalah rendahnya nilai setoran awal yang minimalnya hanya Rp50 ribu.

"Jadi, setoran awal itu bisa hanya Rp50 ribu saja, bahkan bisa melalui transfer dari bank lain. Nasabah nanti juga bisa memilih cabang terdekat mana yang akan ditujukan bagi rekening yang akan dibuka itu," kata Jahja.

Mengenai apakah layanan digital pembukaan rekening BCA secara online ini akan mematikan kinerja dan fungsi kantor-kantor cabang BCA, Jahja pun membantahnya.

Dia menilai, hal itu justru akan membantu kinerja para kantor cabang, sehingga mereka bisa melayani keperluan lainnya bagi para nasabah yang masih membutuhkan beragam pelayanan BCA di kantor-kantor cabang tersebut.

"Apalagi, dengan banyaknya rekening baru yang dibuka, nantinya para kantor cabang itu juga bisa melakukan silang penjualan produk-produk mereka seperti misalnya KPR, KKB, asuransi, atau bahkan produk-produk investasi. Jadi, win-win solution gitu lho," ujarnya. (asp)