Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Situasi ruang check in di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Guna menjaga kenyamanan dan kelancaran operasional di Bandara Internasional Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II mulai memindahkan operasional maskapai Cathay Pacific yang berada di Terminal 2 ke Terminal 3.

Pemindahan operasional maskapai asal Hongkong itu dimulai pada Selasa, 30 April 2019. Lokasi counter check-in Cathay Pacific akan berada di Island C dan D. Karena itu, para pengguna jasa diminta untuk datang lebih awal dari jadwal penerbangan, minimal dua jam sebelumnya.  

“Kami berharap para pengguna jasa untuk memperhatikan pesan yang disampaikan pihak maskapai. Baik berupa email, tiket atau petunjuk lain yang tersedia. Mohon untuk diperhatikan lokasi terminal dan area counter," ujar Senior Manager Of  Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, dalam keterangan resmi yang diterima VIVA pada Minggu, 28 April 2019.
 
Dijelaskan Febri, pemindahan operasional Cathay Pacific, secara resmi menjadikan Terminal 3 sebagai terminal khusus internasional, terkecuali penerbangan domestik yakni Garuda Indonesia.

Saat ini maskapai internasional yang terdapat di Terminal 3 adalah Air China, All Nippon Airlines, Asiana Airlines, China Airlines, China Eastern 6, China Southtern, Citilink Indonesia, Emirates Airlines, Ethiopian Airlines, Etihad Airways.

Kemudian Eva Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, KLM Royal Dutch Airlines,  Korean Air, Malaysia Airlines, Oman Air, Phillipines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Royal Brunei Airlines, Saudi Arabian Airlines, Shenzhen Airlines.

Kemudian lagi Singapore Airlines,  Srilankan Airlines, Thai Int'l Airways, Turkish Airlines, Vietnam Airlines dan Xiamen Air.  

“Adapun maskapai internasional selain terdapat di Terminal 3 hanya terdapat di terminal  2F yang akan diresmikan pada 1 Mei 2019 mendatang sebagai low-cost carrier terminal (LCCT)," ujarnya.   
 
Terminal 2F yang akan menjadi LCCT Internasional nantinya diharapkan dapat lebih memudahkan travelers untuk mengunjungi beragam destinasi wisata yang ada di Indonesia.

“Total nantinya terdapat delapan LCC yang melayani rute internasional dari LCC Terminal 2F. Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Air Asia, Jet Air Asia Airways dan Fly Scoot Tiger,” ujar Febri.