Uber IPO, Jeff Bezos Makin Tajir

Uber IPO, Jeff Bezos Makin Tajir Ndro!. (FOTO: Getty Image)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kabarnya, sebagai orang terkaya di muka bumi saat ini, CEO Amazon Jeff Bezos akan semakin kaya raya berkat IPO (Initial Public Offering) yang dilakukan Uber. Pasalnya, Bezos memiliki saham senilai US$3 juta atau setara dengan Rp42,6 miliar.

Dengan penawaran saham ke publik yang dilakukan Uber tersebut, para investor yang sudah lebih dulu menanam modal di startup tersebut tentu dipastikan untung besar.

Bila Uber melepas sahamnya ke publik, nilai saham Bezos ditaksir bertambah jadi US$400 juta atau sekitar Rp5,6 triliun. Dengan begitu, otomatis kekayaan Bezos versi Forbes telah menyentuh angka US$161 miliar atau Rp2.286 triliun itu akan terus meroket.

Uber rencananya akan IPO pada pekan ini dengan ekspektasi nilai lebih dari US$80 miliar atau Rp1,1 triliun. Harga per saham ditaksir Uber antara US$44 (Rp624.000) hingga US$50 (Rp624.888).

Selain Bezos, pendiri Uber Travis Kalanick juga diprediksi meraup untung besar meski sudah lengser sebagai CEO. Kalanick yang memiliki saham sebesar 8,6 persen dan berpotensi meraup untung hampir US$9 miliar (Rp127,8 triliun).